Jelang Natal, Bandara Adi Soemarmo Dirikan Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru 2020

  • Whatsapp

BOYOLALI, Jowonews.com – Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah mulai mendirikan posko dalam menyambut momentum Natal dan Tahun Baru 2020 di mana diprediksi akan terjadi lonjakan jumlah penumpang.

“Posko ini akan kami selenggarakan selama 19 hari, yaitu mulai tanggal 19 Desember 2019-6 Januari 2020,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman di Solo, Kamis.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan posko tersebut merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh pihak bandara kepada para pengguna jasa transportasi udara tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, posko terpadu ini juga akan melibatkan beberapa Instansi lain, di antaranya Angkasa Pura I, TNI AU, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Selain itu juga ada instansi pendukung dari LPPNPI, BMKG, Polsek, Pertamina, Airlines, dan Groundhanling,” katanya.

Sementara itu, pihaknya memprediksi kenaikan jumlah penumpang pada liburan Natal dan Tahun Baru 2020 kali ini di kisaran 3 persen jika dibandingkan harian normal.

Sebelumnya, Abdullah mengatakan rata-rata jumlah penumpang pesawat terbang yang melalui Bandara Adi Soemarmo sekitar 4.000-5.000 penumpang/hari.

“Prediksi kami kenaikan tidak terlalu besar karena maskapai yang mengajukan ‘extra flight’ juga tidak terlalu banyak, sejauh ini hanya Garuda Indonesia, Lion Air, dan Batik Air,” katanya.

Ia mengatakan untuk penerbangan tambahan ini semuanya dengan rute Solo-Jakarta. Berdasarkan data, dikatakannya, maskapai Garuda Indonesia akan melayani penerbangan tambahan pada tanggal 19-21 dan 29 Desember 2019.

Selanjutnya, untuk Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3537 rute Solo-Cengkareng melayani penerbangan tambahan pada tanggal 18 Desember 2019 dan JT 3538/3539 rute Cengkareng-Solo-Cengkareng tanggal 17 Desember 2019-5 Januari 2020.

“Kalau untuk Batik Air ID 8040 rute Solo-Cengkareng penerbangan tambahannya dilakukan pada tanggal 27 Desember 2019,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *