KEJELASAN - Koordinator Aksi PAC PDIP Kabupaten Kendal saat memberikan kejelasan terkait aksi yang akan digelar.

KENDAL, Jowonews.com – Aksi turun ke jalan yang sedianya digelar oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-kabupaten Kendal Senin (20/1) ditunda.

“Aksi kami tunda karena kami menghormati langkah teman-teman fraksi dan juga DPC yang menggelar rapat audensi terbuka dengan beberapa OPD terkait pengusiran mobil DPC PDI Perjuangan,” kata Sunoto mewakili dari seluruh PAC PDI Perjuangan se-kabupaten Kendal dalam konferensi pers usai mendengarkan rapat terbuka Komisi A di ruang Paripurna DPRD Kendal, senin (20/1).

Awalnya pihaknya akan mengorasikan tuntutan dalam aksi yang direncanakan ada 3 tuntutan yakni, menolak Mirna Annisa mencalokan diri melalui PDI Perjuangan, tebang pilihnya penurunan baliho bacabup dan pengusiran mobil DPC PDI Perjuangan yang parkir di halaman komplek Pemkab Kendal.

“Meski tidak puas dengan hasil audensi yang dilakukan teman-teman fraksi di Komisi A dengan beberapa OPD terkait pengusiran mobil DPC, kita tetap menghormati itu dan tuntutan dalam aksi yang beberapa hari lagi di gelar menjadi 2 tuntutan,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai kesepakatan bersama, semua PAC menolak dengan tegas jika Mirna Annisa mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan dan menandatangani surat pernyataan sikap itu untuk disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Aksi yang akan kami gelar nunggu nanti setelah kami semua melakukan rapat dan kami juga memastikan aksi yang digelar berjalan santun dan tidak anarkis,” pungkasnya. (jwn5)