MAGELANG, Jowonews.com – Beberapa wilayah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dilanda hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

Edy di Magelang, Selasa, menyebutkan beberapa wilayah yang dilanda angin kencang tersebut, yakni Tegalrejo, Pakis, dan Muntilan.

Ia menjelaskan hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sejak pukul 14.00 WIB mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Menurut dia pohon tumbang tersebut sebagian menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik
.
Ia menyebutkan di Dusun Sidodadi, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan Tegalrejo Pakis.

Kemudian di Dusun Soropadan, Desa Bawang, Kecamatan Pakis sebuah pohon tumbang menutup akses jalan Dusun Bateh–Bawang dan di Dusun Nepen, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan sebatang pohon tumbang menutup sebagian akses jalan.

Ia menyampaikan penanganan pohon tumbang dilakukan oleh tim dari BPBD, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, relawan dan warga.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini dan penanganan pohon tumbang sudah selesai semua sehingga arus lalu lintas sudah lancar,” katanya. (jwn5/ant)