PSG Hajar Montpellier Lima Gol Tanpa Balas

  • Whatsapp

PARIS, Jowonews.com – Paris Saint-Germain berpesta gol ke gawang Montpellier 5-0 dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc de Princes pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

PSG sudah unggul 3-0 pada babak pertama lewat Pablo Sarabia, Angel Di Maria, serta gol bunuh diri Daniel Congre. Kylian Mbappe dan Layvin Kurazawa melengkapi pesta gol pada babak kedua, demikian catatan Liga Prancis.

Bahkan PSG telah diuntungkan sejak menit ke-17 setelah pemain Montpellier, Dimitry Mollet, diusir wasit setelah sengaja menahan dengan tangan bola cungkil Kylian Mbappe dekat kotak penalti.

Tiga menit menjelang bubaran, pemain Montpellier lainnya, Jonis Chotard harus menyusul Mollet setelah mendapat kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini, PSG semakin kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin atau terpaut 13 poin dari Marseille pada posisi kedua yang baru bermain sehari berselang.

Sementara bagi Montpellier hasil ini membuat mereka tertahan padaposisi keempat dengan 33 poin. Mereka berpeluang besar disalip rival terdekatnya seperti Lyon dan Lille yang juga akan bertanding sehari setelahnya.

Tanda-tanda PSG akan menang mudah sudah terlihat sejak awal babak pertama setelah  tak memberikan ruang sedikitpun kepada para pemain Montpellier untuk mengembangkan permainan.

PSG unggul cepat kala waktu memasuki menit ke-9. Sepakan melengkung Sarabia di luar kotak penalti tak bisa dihalau kiper Dimitry Bertaud.

Meski menguasai jalannya pertandingan, gol kedua PSG baru tercipta saat menit ke-41. Sarabia yang mengirim umpan terobosan mampu diakhiri dengan cungkilan Di Maria.

Tiga menit berselang Daniel Congre salah mengantisipasi bola hasil sepakan sudut dan malah masuk ke gawang sendiri. Skor 3-0 pada babak pertama.

Kylian Mbappe pun tak ingin ketinggalan mencetak angka. Menit ke-57, umpan terobosan Neymar, diselesaikan Mbappe untuk mengelabui kiper Montpellier dan tinggal menyonteknya.

Layvin Kurazawa mengakhiri laga dengan gol kelima pada menit ke-65. Berawal dari sepakan Mbappe yang ditepis kiper, bola mengarah ke Kurzawa yang tinggal melepaskan tendangan keras. Skor 5-0 bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain:

PSG XI (4-2-3-1): Keylor Navas; Thomas Meunier, Tanguy Kouassi, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Marco Verratti (Paredes), Idrissa Gueye; Pablo Sarabia (Cavani), Neymar, Angel Di Maria; Kylian Mbappe (Icardi).

Pelatih: Thomas Tuchel

MONTPELLIER XI (5-3-2): Dimitry Bertaud; Arnaud Souquet, Daniel Congre, Vitorino Hilton, Damien Le Tallec, Ambroise Oyongo; Jordan Ferri (Sambia), Florent Mollet (Joris Chotard), Teji Savanier; Gaetan Laborde (Mathis Carvalho), Andy Delort.

Pelatih: Michel Der Zakarian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *