Sandiaga: Pentingnya Pendidikan Iptek Dibarengi Imtak

  • Whatsapp
Pengusaha Sandiaga Uno menghadiri sebuah konferensi tentang pendidikan bertajuk "Darul Hikam Arah Baru dari Pendidikan Indonesia" di Bandung, Kamis (5/3) lalu.

JAKARTA, Jowonews.com – Pengusaha Sandiaga Uno menekankan pentingnya pendidikan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dibarengi dengan iman dan takwa bagi generasi masa depan Indonesia.

“Konsep pendidikan di Indonesia selain mencerdaskan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk generasi masa depan, juga perlu menanamkan pondasi yang kuat iman dan taqwa. Iman dan takwa tersebut untuk membentuk generasi yang berakhlak baik atau berakhlakul karimah,” ujar Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Sandi saat menghadiri sebuah konferensi tentang pendidikan bertajuk “Darul Hikam Arah Baru dari Pendidikan Indonesia” di Bandung, Kamis (5/3) lalu.

Selain itu, Sandi juga menginginkan pendidikan di Indonesia lebih berkualitas. Oleh karena itu, sistem pendidikan yang tepat menjadi penting di tengah era industrialisasi dan digitalisasi saat ini.

“Saya yakin dengan arah baru pendidikan kita yang menitikberatkan kualitas pendidikan yang tuntas, kita akan lebih mudah mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan apa yang ditorehkan oleh para pendiri bangsa kita,” kata Sandi.

Sebelumnya, Sandi mengharapkan kepemimpinan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dapat membawa pendidikan di Tanah Air semakin berkualitas, terlebih dengan rekam jejaknya sebagai inovator di bidang teknologi.

Pendidikan yang berkualitas, lanjut Sandi, dapat memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri akan tenaga kerja yang mumpuni dan tentunya juga akan melahirkan berbagai macam inovasi.

Menurut Sandi, saat ini dunia berubah dengan cepat dengan kehadiran teknologi, termasuk pada sektor pendidikan, kesehatan, bisnis, dan sektor-sektor lainnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *