GATHERING - Keluarga besar SD Muhammadiyah Weleri mengadakan gathering.

SEMARANG, Jowonews.com – SD Muhammadiyah Weleri Family Gethering dengan mengambil tema kebersamaan dalam mempersiapkan generasi yang berakhlakul karimah serta tangguh dalam menghadapi permasalah. Kegiataan ini dilaksanakan di Nirwana Stable Purwosari Mijen Semarang. Family Gathering dilaksanakan setelah anak-anak SD Muhammadiyah Weleri melaksanakan ulangan tengah semester dan mendapat dukungan penuh dari wali murid kelas 1 sampai dengan kelas 5 terbukti semua siswa dan wali murid sebanyak 968 orang ikut dalam acara ini.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Bejo SPd saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan semacam ini perlu diapresiasi apalagi seluruh warga sekolah baik Guru, Karyawan serta wali murid, kegiatan ini dapat digunakan sebagai ajang kebersamaan membangun komunikasi dibidang pendidikan.

“Kegiatan semacam ini harusnya diadakan oleh semua sekolah yang melibatkan anak-anak, guru dan wali murid sehingga semua saling kenal sebagai ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Weleri Sriyanta SPdI mengatakan kegiatan diisi serangkaian lomba-lomba antar kelas anak dan orang tua wali muri, menurutnya hal ini yang menjadikan suasana semakin lengkap mengisi kegembiraan anak orang tua wali murid serta guru SD Muhammadiyah Weleri. Ada lomba estafet karet, bola, anak mencari orang tua dengan mata tertutup diakhiri dengan pentas seni dari masing-masing kelas.

“Alhmadulillah Family gathering SD Muhamadiyah Weleri di Nirwana Stable Mijen Semarang bisa berjalan dengan lancar. Ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan setelah anak anak menjalani ujian tengah semester. Tidak hanya menambah keceriaan, memacu kreativitas, dan meningkatkan semangat anak, kegiatan yang juga diikuti oleh para wali murid juga dapat mempererat tali kekeluargaan antar wali murid,” katanya.(jwn5/akh)