PERNYATAAN - Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid menyatakan bahwa DPD siap dukung Prabowo kembali menjadi Ketua Umum dan Dewan Pembina.

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah menegaskan akan memilih kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum partai berlogo Garuda itu. Alasannya yaitu Prabowo sanggup memberikan arahan kepada partai. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan digelar rapat pimpinan daerah yang diikuti 35 DPC di Jawa Tengah. Hasilnya mereka sepakat mendukung kembali Prabowo di rapat pimpinan nasional yang akan digelar tahun ini.

“Dari hasil Rapimda bahwa Partai Gerindra di Jateng mulai DPD, DPC, PAC sampai ranting tetap usulkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra masa bakti 2020-2025,” jelasnya di kantor DPD Gerindra Jateng, Semarang, Minggu (8/3).

Wachid menjelaskan, Prabowo adalah pendiri partai dan selama kepemimpinannya Gerindra menjadi partai yang besar bahkan kedua secara nasional.Dukungan itu diperkuat dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan Ketua DPD Gerindra Jateng, Sekretaris, Bendahara, dan 35 DPC Gerindra se-Jawa Tengah.

“Pak Prabowo satu-satunya yang memberikan arah dan tujuan baik misi visi partai, beliau yang bimbing kami,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menegaskan 35 DPC Gerindra se-Jawa Tengah tidak menyebut nama lain selain Prabowo untuk didukung sebagai Ketum.

“Kita solid dukung Pak Prabowo. Tidak ada satu pun DPC di Jateng yang nyebut nama lain dalam Rapimda,” tegas Sriyanto.(jwn5/akh)