Kemendag Jamin Pasokan Beras Aman Sepanjang 2020

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Pemerintah menjamin pasokan dan distribusi beras medium sepanjang tahun 2020 aman. Begitu juga dengan jaminan stabilnya harga.

“Untuk beras medium, pada tanggal 17 Maret kemarin harganya masih relatif stabil. Walaupun naik 0,26% dibandingkan bulan lalu,” kata Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto saat konferensi pers di kanal Youtube hari ini di Jakarta Rabu (18/3/2020).

Agus mengatakan, untuk ketersediaan dan stabilisasi harga beras Kemendag telah menugaskan kepada Perum Bulog untuk mengakomodir. “Untuk melaksanakan ketersediaan pasokan dan stabiliasi harga beras medium kita tugaskan Bulog yang dilaksanakan sepanjang tahun 2020 ini,” ujar dia.

Lebih lanjut Agus mengatakan, penyaluran beras medium dapat dilakukan oleh distributor besar atau retail moderen yang beranggotakan Aperindo. Hal itu dilakukan agar harga jual beras ditingkat konsumen sesuai.

Data Kementerian Pertanian perkiraan pasokan ketersediaan pangan strategis nasional khususnya beras untuk maret hingga agustus 2020 sebanyak 25.653.591 ton, sementara kebutuhan 15.099. 846 ton. (jwn5)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *