PURWOKERTO, Jowonews.com – Bupati Banyumas Achmad Husein mendapat dukungan dari masyarakat dan berbagai institusi atas penanganan wabah COVID-19 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terutama yang berkaitan dengan keputusannya untuk ikut menguburkan jenazah pasien positif virus corona tersebut.

Dukungan tersebut diberikan oleh masyarakat dengan mengirimkan karangan bunga untuk Bupati Banyumas ke Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis.

Karangan bunga yang dikirim masyarakat sejak Rabu (1/4) sore hingga Kamis (2/4) siang tercatat sudah mencapai 12 buah.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Banyumas Deskart S. Jatmiko mengatakan karangan bunga yang pertama kali datang dikirim oleh salah satu grup Facebook, yakni Info Purwokerto.

Karangan bunga tersebut bertuliskan ‘Teruntuk Bupatiku Bpk Ir Achmad Husein, Terima Kasih dan Semangat Selalu, Wabah Ini akan Segera Berakhir’. Karangan bunga lainnya juga berisi dukungan, ucapan terima kasih, dan dorongan semangat untuk Bupati Banyuams atas kegigihannya dalam penanggulangan COVID-19.

Menurut dia, sebagian besar karangan bunga itu bertuliskan motivasi untuk Bupati Achmad Husein, misalnya “Untuk Bupatiku Bpk Ir Achmad Husein, Kami Bersamamu dan akan Terus Mendukungmu”.

Saat dikonfirmasi, Admin Info Purwokerto Irfan Bahtiar mengatakan pihaknya bersama tim Info Purwokerto sengaja memberi dukungan kepada Bupati, karena masih banyak masyarakat Banyumas mendukung kebijakan pemerintah.

“Kami mendukung, bukan menghambat,” katanya.

Pemilik perusahaan bus pariwisata Yudistira Trans, Andri Latif Nurrosid mengaku sengaja mengirimkan karangan bunga untuk Bupati Banyumas atas kegigihannya dalam penanggulangan wabah COVID-19.

“Ini bentuk terima kasih kami kepada Bapak Bupati yang setia mengayomi masyarakatnya, terutama dalam penanggulangan wabah COVID-19 di Kabupaten Banyumas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat, organisasi, dan institusi yang telah memberikan dukungan dengan cara mengirimkan karangan bunga.

“Saya sempat tertegun, tapi ini yang menambah semangat saya,” katanya.  (jwn5/ant)