Anggota DPR RI Sumbang APD Untuk Puskesmas di Banyumas

PURWOKERTO, Jowonews.com – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sunarna menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk sejumlah puskesmas di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Saat ditemui di Puskesmas Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Sabtu siang, Sunarna mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis dalam menangani COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Kita perlu bergotong royong. Kami datang memberikan sedikit bantuan APD untuk para petugas medis, juga ada masker, semoga bermanfaat,” kata dia yang berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VIII (Banyumas dan Cilacap).

Menurut dia, bantuan tersebut disalurkan melalui Puskesmas Tambak II, Puskesmas Sokaraja I, dan Puskesmas Purwokerto Barat untuk diteruskan ke beberapa puskesmas lainnya.

Ia mengatakan bantuan APD berupa baju hazmat yang diberikan untuk petugas medis tersebut sudah memenuhi standar organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO).

“Kalau maskernya untuk (masyarakat) umum, nantinya bisa dipakai oleh pasien yang mau periksa,” kata dia menambahkan.

Lebih lanjut, Sunarna mengajak masyarakat yang merasa mampu, sekarang merupakan saatnya untuk bergotong royong serta memberikan uluran tangan untuk bangsa dan negara.

“Termasuk, lindungilah diri masing-masing dan keluarga, jaga diri, jaga keluarga, itu juga sudah ikut andil dalam rangka mempercepat pemberhentian penyebaran virus corona (COVID-19) ini. Kalau kita bareng-bareng, saya yakin ini akan cepat selesai,” katanya.

Menurut dia, gotong royong dalam penanggulangan virus corona perlu dilakukan karena anggaran negara terbatas dan pandemi COVID-19 tersebut merupakan bencana nasional.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Purwokerto Barat Nur Ariawati Prasetyaningsih menyampaikan terima kasih atas bantuan APD tersebut.

“Mudah-mudahan bisa menambah bekal kami dalam mengatasi COVID-19 ini karena memang APD-nya sangat terbatas. Mudah-mudahan dengan ini kami lebih percaya diri lagi di dalam menolong ataupun menangani COVID-19 di wilayah Puskesmas Purwokerto Barat. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.