Polres Batang Sumbang APD untuk Dua Rumah Sakit Tangani COVID-19

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah menyumbangkan sejumlah alat pelindung diri kepada dua rumah sakit setempat sebagai upaya memberikan dukungan terhadap tenaga medis dalam penanganan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras di Batang, Sabtu, mengatakan kegiatan itu program Kapolda Jateng yang dilakukan serentak di seluruh jajaran polres di seluruh wilayah Jawa Tengah dengan tujuan memberikan semangat dan dukungan kepada para tenaga medis dalam memberikan pelayanan pengobatan pasien COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Ini bentuk kepedulian kami pada paramedis RSUD Kalisari Batang dan Rumah Sakit QIM yang berada di garda terdepan penanganan pasien COVID-19,” katanya.

Ia menjelaskan beberapa APD tersebut, antara lain coverall atau jas 50 potong, pelindung muka 25 buah, kaca mata 50 buah, dan sepatu boot 50 pasang, serta makanan kering 50 dus.

Untuk mendukung pada tenaga medis dalam merawat dan mengobati pasien, kata dia, polres juga mengirimkan karangan bunga.

“Kami mendoakan pada tenaga medis terus diberikan kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik pada pasien,” kata Kapolres Abdul Waras.

Pada kesempatan itu. ia mengimbau masyarakat menaati instruksi pemerintah agar menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Sekali lagi saya juga mengimbau masyarakat tidak ada penolakan pemakaman jenazah pasien ODP, PDP, dan pasien positif virus corona,” katanya.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Kalisari Batang dr Tri Handoko mengapresiasi dukungan moral dan bantuan APD dari Polres Batang.

“Dukungan dan bantuan ini merupakan suatu ‘support’ (dukungan) mental bagi tenaga medis dan paramedis yang sedang berjuang sehingga kami merasa terlindungi dan bisa bekerja lebih keras lagi. Tidak takut namun tetap waspada,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *