Satu Lagi Pasien COVID-19 di Cilacap Dinyatakan Sembuh

CILACAP, Jowonews.com – Satu lagi pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh sehingga total ada dua pasien yang sudah sembuh dari infeksi virus corona tipe baru di wilayah tersebut.

“Hari ini, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menerima hasil laboratorium dari pasien konfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak satu orang, yakni seorang laki-laki usia 28 tahun dengan alamat Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang,” kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam keterangan tertulis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap, Jumat.

Bacaan Lainnya

Pemerintah kabupaten, menurut dia, selain itu menerima hasil pemeriksaan laboratorium yang menunjukkan bahwa ada dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif COVID-19 yakni seorang perempuan 23 tahun di Desa Jenang, Kecamatan Majenang, dan seorang perempuan 55 tahun di Desa Jenang, Kecamatan Majenang.

Menurut dia, kedua pasien tersebut dalam kondisi baik, sudah diisolasi dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Kami akan melakukan penyisiran dan akan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap juga menerima hasil pemeriksaan laboratorium dari tiga pasien dalam pengawasan (PDP), yang seluruhnya dinyatakan tidak terserang COVID-19.

Ketiga pasien tersebut meliputi seorang lelaki 20 tahun asal Kecamatan Majenang yang dalam kondisi sehat, anak 11 tahun asal Kecamatan Wanareja yang kondisinya sehat, dan bayi perempuan usia enam bulan asal Kecamatan Cipari yang sudah meninggal pada 15 April 2020.

Dengan demikian, menurut Bupati, dari total 19 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cilacap ada dua yang sudah dinyatakan sembuh, 16 orang masih dalam perawatan, dan satu orang telah meninggal dunia.

Menurut dia, di Kabupaten Cilacap saat ini masih ada 58 PDP dan 150 orang dalam pemantauan (ODP) terkait penularan virus corona.

“Penularan virus ini masih terus berjalan, untuk itu saya minta masyarakat Cilacap harus tetap disiplin menjaga jarak, diam di rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta selalu memakai masker ketika harus keluar rumah,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.