Sejumlah Hotel di Solo Terapkan Promo Demi Bertahan di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Sejumlah hotel di Kota Solo menerapkan potongan biaya atau promo di tengah pandemi Covid-19 agar keuangannya tetap berputar.

“Kami menawarkan paket ‘long stay’ mulai dari seminggu hingga satu bulan,” kata perwakilan Public Relations Lorin Solo Hotel Dhani Wulandari di Solo, Rabu.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mempertahankan tingkat kunjungan para tamu yang selama pandemi ini mengalami penurunan cukup drastis.

Menurut dia, paket tersebut cukup diminati masyarakat baik yang berasal dari dalam kota maupun luar kota.

“Sebagian dari mereka merasa jenuh di rumah, padahal harus tetap bekerja dari rumah. Jadi mereka butuh suasana baru yang nyaman namun tetap dilengkapi dengan fasilitas kerja, salah satunya koneksi internet. Kebanyakan untuk ‘conference call’ tiap pagi,” katanya.

Ia mengatakan dengan program promo tersebut, dari sebanyak 359 kamar yang disediakan, untuk jumlah kamar yang terisi sekitar 15-20 kamar/hari. Ia mengatakan beberapa tamu memilih mengambil paket mulai dari satu minggu, dua minggu, hingga satu bulan.

“Lumayan untuk menjaga keterisian kamar, daripada tidak terisi sama sekali,” katanya.

Sementara itu, promo serupa juga dilakukan oleh Syariah Hotel Solo. Public Relations Syariah Hotel Solo Adil Martha mengatakan sebelum larangan mudik diberlakukan, tamu “long stay” mayoritas datang dari Jakarta.

“Mereka melakukan karantina mandiri sebelum kembali ke rumah,” katanya.

Ia mengatakan untuk menjaga karantina berjalan efektif, segala kebutuhan tamu termasuk makan diantar ke kamar tamu.

“Ada juga keluarganya yang datang menjenguk tamu, mereka juga datang untuk mengantarkan makanan,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *