Stabilkan Harga, Bulog Surakarta Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

SUKOHARJO, Jowonews.com – Perum Bulog Kantor Cabang Kota Surakarta bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Sukoharjo menggelar pasar murah menjual beberapa barang kebutuhan pokok untuk mengendalikan harga menjelang Lebaran, di Pasar Tradisional Tawangsari kabupaten setempat, Selasa.

Pada kegiatan pasar murah yang menjual beberapa kebutuhan pokok seperti beras premium kemasan 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 kg, dan gula pasir kemasan 1 kg dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) disambut antusias masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pada kegiatan pasar murah masyarakat melakukan antrean dengan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker sesuai anjuran protokol kesehatan pemerintah di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Menurut Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Surakartya Imam Firdaus Jamal Bulog kegiatan pasar murah yang digelar di Kabupaten Sukoharjo telah menyediakan komoditas pangan antara lain beras, gula pasir, dan minyak goreng.

“Lebaran yang tersisa tinggal 13 hari lagi ini, akan kami pastikan untuk mengamankan harga ketersediaan dan keterjangkauan pasokan serta harga agar Pada Hari Raya Idul Fitri masyarakat tetap tenang,” kata Imam Firdaus Jamal.

Menurut Imam kegiatan pasar murah rencana berlangsung di lima titik yakni di Pasar Tawangsari, Selasa ini, di Pasar Ir. Soekarno Sukoharjo, digelar Rabu (13/5), Pasar Tawang Kuno/Weri Sukoharjo, Kamis (14/5), Pasar Glondongan /Polokartotanggal, Senin (18/5), dan terakhir Pasar Bekonang Sukoharjo, Selasa (19/5).

Perum Bulog Kantor Cabang Surakarta setiap titik kegiatan pasar murah telah menyiapkan beras premium kemasan 5 kg sebanyak 200 kg, gula pasir kemasan 1 kg sebanyak 1.000 kg, dan minyak goreng sebanyak 300 liter .

Pada kegiatan pasar murah Perum Bulog menjual barang kebutuhan pokok dengan harga sesuai HET, yaitu untuk harga beras kualitas premium Rp52.000/kemasan 5 kg, gula pasir Rp12.500/kg, dan minyak goreng Rp12.000/liter.

“Kami berharap dengan kegiatan pasar murah ini, masyarakat di Karesidenan Surakarta tidak kesulitan mendapatkan bahan pangan kebutuhan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kami selanjutnya juga menggelar pasar murab di wilayah Kabupaten Wonogiri menjelang Lebaran,” kata Imam.

Iman menjelaskan untuk stok beras di Perum Bulog Kanntor Cabang Surakarta per Senin (11/5) sebanyak 15.300 ton yang tersimpan di sembilan gudang milik Bulog tersebar se-Keresidenan Surakarta.

Bulog Surakarta selama 2020 ini, terus melakukan pengadaan pangan baik berupa gabah maupun beras menyerap hasil panen para petani di wilayah Solo dan sekitarnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.