Kapolres Batang Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah Kepada Kaum Duafa

  • Whatsapp
Sebanyak 504 paket zakat fitrah disiapkan Polres Batang untuk kaum dhuafa dan warga yang berhak menerima zakat itu.

BATANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Batang membagikan 504 paket zakat fitrah kepada kaun duafa dan warga yang berhak menerima zakat itu sebagai upaya meringankan beban mereka memenuhi kebutuhan di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19)..

Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras di Batang, Minggu, mengatakan pembagian zakat fitrah tersebut dipercepat pelaksanaannya seiring dengan pandemi COVID-10.

Bacaan Lainnya

“Kami sengaja mempercepat pembagian zakat fitrah agar warga dan kaum duafa terdampak COVID-19 dapat terbantu perekonomiannya,” katanya.

Pembagian zakat fitrah itu lebih awal, kata dia, juga sebagai upaya meringankan beban mereka dalam menjalani kehidupan yang mungkin serba kekurangan.

“Oleh karena, kami bagikan 504 paket zakat fitrah pada kaum duafa dan warga yang berhak. Adapun penerima zakat fitrah ini yaitu anak yatim piatu yang ada di Yayasan Aisyiah Karanganyar, Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung, Ponpes Miftahul Ulum Cepoko Kuning, Ponpes Nasrul Huda Bawang, dan dai kamtibmas,” katanya.

Abdul Waras pada kesempatan itu juga mengingatkan warga untuk terus waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus corona dengan menjalankan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

“Kami minta warga tidak melakukan berkerumun, lebih baik di rumah saja jika tidak ada keperluan yang penting. Selain itu, pakailah masker, cuci tangan dengan menggunakan sabun, dan jaga jarak,” katanya.

Seorang penerima zakat, Rasmiyatun, mengaku dirinya bersama warga yang berhak merasa terbantu dengan adanya pembagian zakat dari polres.

“Di tengah wabah COVID-19, kami kini kesulitan mencukupi kebutuhan hidup karena suaminya yang berprofesi sebagai buruh menganggur. Terima kasih Pak Kapolres, pemberian zakat ini sangat membantu,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *