Bertambah Lagi, Positif COVID-19 di Kudus Kini Jadi 34 Kasus

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, saat ini bertambah lagi setelah sebelumnya hanya satu orang, kini bertambah satu orang menjadi dua orang sehingga total 34 kasus yang dinyatakan positif COVID-19.

“Jika ditotal dengan pasien luar daerah, saat ini ada empat kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Dua di antaranya dari dalam wilayah dan dua lainnya dari luar wilayah,” kata Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, Senin.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan data sebelumnya ada dua kasus, kemudian ada tambah kasus positif dua orang dari dalam wilayah dan luar wilayah.

Salah satunya, laki-laki (57) dengan tempat tinggal di Kecamatan Kota Kudus dan menjalani perawatan di RSUD Loekmono Hadi Kudus pada tanggal 21 Mei 2020.

Dalam penelusuran sementara, pasien tersebut tidak ada ada kontak penderita maupun riwayat perjalanan dari daerah pandemi.

Sementara pasien kedua, juga laki-laki dengan usia 61 tahun asal Gajah, Kabupaten Demak yang menjalani perawatan di rumah sakit yang sama sejak 23 Mei 2020.

“Informasinya, pasien tersebut juga tidak memiliki riwayat kontak maupun perjalanan ke daerah terjangkit,” ujarnya.

Hasil swab (usap) tenggorokan kedua pasien tersebut baru diterima pada Minggu (24/5) pagi.

Dengan adanya tambahan kasus baru, total kasus COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Kudus sebanyak 51 kasus, 34 kasus di antaranya dari Kabupaten Kudus dan 17 kasus dari luar Kudus.

Sebanyak 34 kasus yang terjadi di Kudus, dua orang di antaranya menjalani perawatan, 28 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia.

Sementara 17 kasus dari luar wilayah, dua orang di antaranya masih dirawat, sebanyak15 orang dinyatakan sembuh. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *