BNN Purbalingga Bantu 500 Masker Penanganan COVID-19 ke Gugus Tugas

  • Whatsapp

PURBALINGGA, Jowonews.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purbalingga, Jawa Tengah, menerima bantuan 500 masker dari Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat guna mendukung upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Tim Gugus Tugas COVID-19 Purbalingga telah menerima bantuan 500 masker bantuan dari BNN Purbalingga,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Jumat.

Bacaan Lainnya

Dyah Hayuning Pratiwi yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat Kabupaten Purbalingga menjelaskan masker pemberian BNN tersebut bertuliskan “BNN Tolak Narkoba Cegah Corona”.

Bupati mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Ia juga kembali meminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika ke luar rumah, selalu menjaga jarak fisik dan menjaga kesehatan dengan cuci tangan secara rutin.

Sementara itu Kepala BNN Purbalingga Sudirman menambahkan bahwa pembagian masker yang dilakukan BNN Purbalingga tersebut merupakan perintah langsung dari BNN Pusat.

“BNN Pusat meminta setiap BNN kabupaten/Kota untuk terlibat langsung dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di samping tugas utama terkait pencegahan Narkoba,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga terus mengintensifkan sosialisasi mengenai COVID-19 kepada masyarakat di wilayah setempat.

“BNN Purbalingga juga melakukan sosialisasi keliling ke sejumlah tempat keramaian. Dengan menggunakan kendaraan yang dilengkapi pengeras suara, BNN Purbalingga melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan COVID-19,” katanya.

Dia mengatakan kegiatan sosialisasi keliling tersebut rutin dilakukan guna mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Selain melakukan sosialisasi keliling secara rutin kami juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara virtual yang banyak diikuti oleh para generasi muda. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *