Positif COVID-19 di Kudus Bertambah 8 Orang

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Jumlah warga terkonfirmasi positif penyakit virus corona jenis baru (COVID-19) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kini bertambah delapan sehingga total ada 54 orang.

“Dari temuan kasus baru tersebut, dua di antaranya merupakan penularan dari kluster Puskesmas Kaliwungu, sedangkan empat kasus lainnya dari kasus positif lainnya,” kata Juru Biara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kudus Andini Aridewi di Kudus, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan delapan kasus baru tersebut enam di antaranya merupakan transmisi lokal dan dua lainnya merupakan kasus baru yang semuanya berasal dari dalam wilayah.

Dari delapan kasus tersebut, enam kasus di antaranya merupakan hasil penelusuran kasus sebelumnya.

Kasus yang pertama, merupakan laki-laki berusia 37 tahun yang berdomisili di Kecamatan Mejobo.

“Setelah dinyatakan positif, yang bersangkutan dirawat di RSUD Kudus hari ini (6/6), meskipun tanpa keluhan penyakit penyerta,” ujarnya.

Penambahan kasus berikutnya, berasal dari Kecamatan Bae yang merupakan seorang wanita berusia 51 tahun dengan riwayat kontak pasien positif, kemudian dari Kecamatan Undaan, seorang laki-laki berusia 25 tahun memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dan saat ini dirawat di RS Aisyiah.

Tiga kasus terkonfirmasi positif lainnya, berasal dari Kecamatan Jekulo, yakni perempuan berusia 46 tahun, laki-laki berusia 55 tahun, dan satu orang lagi anak perempuan berusia tujuh tahun.

“Ketiganya memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya,” ujarnya.

Dua kasus tambahan lainnya berasal dari Kecamatan Kota yang merupakan kasus aktif baru, meskipun tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit.

Untuk pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 40 tahun, kini tengah dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus sejak 3 Juni 2020, sedangkan pasien perempuan berusia 28 tahun, kini dirawat di RSI Sunan Kudus sejak 4 Juni 2020.

Hingga hari ini (6/6), jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 76 orang, sebanyak 54 di antaranya dari dalam wilayah dan 22 kasus dari luar wilayah.

Dari 54 kasus positif COVID-19, sebanyak 29 orang dinyatakan sembuh dan meninggal lima orang dan 12 dirawat di rumah sakit serta delapan orang isolasi mandiri.

Sementara 22 kasus positif corona dari luar wilayah, terdapat enam pasien positif COVID-19 yang dirawat, 15 orang sembuh, dan satu orang meninggal. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *