CFD di Semarang Belum Dibuka

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Semarang Hevearita G. Rahayu menegaskan car free day (CFD) di Ibu Kota Jawa Tengah itu belum dibuka selama pandemi.

Wakil Wali Kota Semarang ini di Semarang, Selasa mengakui tingginya antusiasme masyarakat sejak pemerintah melonggarkan kebjiakan berkaitan dengan aktivitas olahraga, terutama saat akhir pekan.

Masyarakat pengguna sepeda, kata dia, banyak memadati kawasan Simpang Lima serta Kota Lama Semarang pada saat akhir pekan.

“CFD belum ada. Yang terjadi mungkin karena antusiasme masyarakat yang luar biasa,” katanya.

Padahal, lanjut dia, Dinas Pemuda, Pariwisata, dan Olahraga Pemkot Semarang tidak henti-hentinya mengimbau agar tidak ada kerumunan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bisa mengamankan diri masing-masing saat pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat di bidang olahraga ini.

Ia menambahkan meningkatnya jumlah penderita COVID-19 di Kota Semarang beberapa waktu terakhir memang tidak terlepas dari masifnya pelaksanaan tes cepat serta tes usap yang dilakukan pemkot.

Menurut dia, masifnya pengecekan tersebut menyebabkan ditemukannya sejumlah klaster penyebaran baru.

Ia mengatakan dengan lebih cepat diketahui diharapkan upaya untuk mencegah penyebaran dan penyembuhan bisa lebih dini dilakukan. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *