Penerapan Normal Baru di Banjarnegara Dilakukan Bertahap

  • Whatsapp
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan pihaknya akan menerapkan normal baru secara bertahap sambil melihat perkembangan kasus COVID-19 di wilayah setempat.

“Saat ini Banjarnegara baru melakukan persiapan untuk normal baru. Saya tegaskan, baru persiapan menuju normal baru,” katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan penerapan normal baru akan dilakukan setelah grafik kasus COVID-19 di wilayah ini terus menunjukkan penurunan.

“Pada saat ini di Banjarnegara masih ada 10 pasien terkonfirmasi COVID-19 yang masih menjalani perawatan di fasilitas kesehatan. Selain itu ada 15 orang yang hasil tes cepatnya reaktif dan masih menunggu hasil tes usap untuk mengetahui apakah positif COVID-19 atau tidak,” katanya.

Sementara itu bupati juga kembali mengajak masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar grafik COVID-19 terus menurun dan tidak ada lagi tambahan positif COVID-19 di wilayah ini,” katanya.

Bupati juga berharap wilayah Banjarnegara dapat segera ditetapkan sebagai wilayah zona hijau, namun untuk mewujudkan itu masyarakat perlu bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus.

Bupati menyebutkan bahwa peran aktif masyarakat dapat dilakukan dengan selalu memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Selain itu hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan menjaga jarak fisik, jadikan hal ini sebagian bagian dari keseharian agar aman dari paparan virus,” katanya.

Sementara itu bupati menambahkan bahwa pihaknya pada saat ini juga telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap II dengan anggaran sebesar Rp.13,2 miliar yang diperuntukkan bagi 22.015 keluarga.

Bupati mengingatkan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan bijaksana sesuai dengan skala prioritas.

“Bantuan ini harus dipergunakan sebaik dan sehemat mungkin. Jangan boros dan perlu diingat bila ke pasar atau toko perhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *