Mahasiswa Unnes Juara Kompetisi Esai Antropologi di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Mahasiswa Sosilogi dan Antropologi FIS Unnes, Elsa Lutmilarita, saat melakukan presentasi melalui Zoom Meeting. (Dok. Unnes)

Semarang, Jowonews.com – Pandemi yang terjadi seperti sekarang ini tidak menghalangi mahasiswa untuk tetap produktif dan berprestasi. Hal itu dibuktikan mahasiswa jurusan Sosiologi dan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang berhasil menjuarai Anthropology National Essay Competition (SANEC) Tahun 2020.

Mereka adalah Elsa Lutmilarita dan Muh Iqbal Arif Amrullah yang berhasil mengungguli 14 tim finalis lain dari berbagai perguruan tinggi Indonesia pada sesi final SANEC. Kompetisi diselenggarakan secara online (Zoom Meeting), Sabtu (25/7/2020) oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi dan Antropologi FIS Unnes.

Secara keseluruhan kompetisi ini diikuti sebanyak 105 tim dengan jumlah 234 peserta dari 44 perguruan tinggi se-Indonesia. Sebelum akhirnya ditentukan 15 tim untuk mengikuti sesi final SANEC.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes, Dr Abdurrahaman MPd memberikan apresiasi kepada pemanang. Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa pandemi bukan halangan untuk produktif dan terus berprestasi.

“Produktivitas harus tetap ditingkatkan. Prestasi yang diraih Elsa dan Iqbal bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,” kata Abdurrahman.

Dalam SANEC 2020 Juara 2 diraih oleh Tim Universitas Mataram atas nama Didin Setiawan, Nurhasanah, dan Rezi Cahya Nopia Azim, juara 3 dari Tim Universitas Mataram atas nama Titania Safira Nurhidayah dan Evi Sapitri. Sedangkan Best Presentation diraih oleh peserta dari Universitas Negeri Surabaya yakni Muhammad Yayan Putra Pratama, Widya Dwi Rahmawati, dan Dewi Kartika Sari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *