Cara NR Foundation Kebumen Berbagi Kebahagiaan Kepada Para Santri Tahfidz

  • Whatsapp

KEBUMEN, Jowonews.com – Bahagia itu sederhana. Demikian kalimat yang biasa digunakan untuk menggambarkan bahwa kebahagiaan bukanlah hal rumit. Pun Demikian untuk berbagi kebahagiaan juga bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Seperti halnya yang dilakukan NR Foundation dengan menyelenggarakan Festival Adik Asuh di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Tatmainul Qulub, Desa Sendang Dalem, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Minggu (23/8/2020).

Festival yang diselenggarakan untuk menyemarakkan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam 1422 Hijriyah itu menyediakan berbagai macam perlombaan. NR Foundation sengaja mengemas perlombaan itu seperti halnya perlombaan yang sering diselenggarakan di kampung-kampung Kebumen, seperti memasukkan pensil ke botol, balap karung, makan kerupuk hingga tarik tambang.

Suara sorak sorai para santri semakin ramai saat menyaksikan teman mereka saling beradu tenaga dan kecepatan untuk memenangkan perlombaan. Demikian disampaikan koordinator kegiatan, Siti Khanifaf kepada Jowonews.com melalui pesan WhatsApp.

”Nampak kegembiraan para santri dalam mengikuti acara ini, terbukti mereka tak kenal lelah dalam mengikuti setiap perlombaan yang diadakan,” ungkapnya.

Ia berharap para santri dapat terhibur dan menikmati setiap kegiatan yang telah diselenggarakan. Sehingga para santri semakin bersemangat untuk menghafal Al Quran dan meneladani perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Tahfidz Tatmainul Qulub, Abah Khamid memberikan apresiasi positif terhadap festival ini. Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi hiburan para santri di tengah kesibukan belajar dan menghafal Al Quran. Ia juga berharap agar proses kolaborasi dengan NR Foundation tidak hanya berhenti pada festival ini.

“Semoga kolaborasi antara Ponpes dan pihak NR Foundation dapat berjalan terus menerus dan Ucapan terimakasih kepada para donatur yang senantiasa menginfakan sebagian rezekinya untuk keberlangsungan kegiatan Ponpes Tahfidz Tatmainul Qulub melalui NR Foundation,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *