4 Tahun Melawan Penyakit, “Raja Wakanda” Akhirnya Mangkat

  • Whatsapp
Foto: Pikiran Rakyat

LOS ANGELES, Jowonews- Anda penggemar tokoh film Black Panther, Raja T’Challa dari negeri Wakanda? Sang aktor pemerannya Chadwick Boseman (43 tahun) dikabarkan meninggal dunia, Jumat (28/8) atau Sabtu WIB.

Boseman meninggal di rumahnya, Los Angeles bersama istri dan keluarganya di sisinya, kata humasnya Nicki Fioravante, sebagaimana dikutip Jowonews dari The Guardian.

Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu, kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya.

“Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilsons Ma Raineys Black Bottom dan beberapa lainnya – semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja TChalla di Black Panther. ”

Boseman selama ini tidak pernah berbicara secara terbuka tentang diagnosis penyakitnya.

Lahir di Carolina Selatan, Boseman lulus dari Universitas Howard dan memiliki peran kecil di televisi. Dia mulai menarik perhatian Hollywood ketika tampil sebagai pemeran bintang bisbol Jackie Robinson di tahun 2013.

Boseman meninggal pada hari ketika bisbol liga utama merayakan hari Jackie Robinson.

Sementara karakter T’Challa-nya pertama kali diperkenalkan ke film-film blockbuster Marvel di Captain America: Civil War 2016. Dan booming.

Salam Wakanda Forever-nya bergema di seluruh dunia setelah Black Panther dirilis dua tahun lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *