Akses Gratis Kelas Online dengan Freedom Apps

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews- Penyedia layanan telekomunikasi terus berinovasi untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini. Salah satunya provider Indosat Ooredoo yang menawarkan paket Freedom Apps dan IMClass.

Dengan paket Pro Freedom Apps, pelanggan bisa berpartisipasi dalam kelas online tanpa khawatir kuota. Karena mendapatkan akses gratis ke platform Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams.

Sementara dengan paket IMClass, para pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, RuangGuru,
Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, dalam keterangan persnya yang diterima Jowonews, Ahad (30/8), menyatakan mendukung setiap langkah yang diambil
pemerintah untuk penerapan program PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung program PJJ ini, tidak hanya menyediakan layanan internet dan paket data yang terjangkau, tetapi juga akan membangun ekositem pembelajaran daring yang efektif terutama pada masa pandemik saat ini. Kami akan terus mendukung
percepatan digitalisasi di berbagai sektor penting, termasuk sektor pendidikan,” jelas Bayu.

Indosat Ooredoo sendiri telah telah menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan kuota khusus untuk pembelajaran jarak jauh bagi mahasiswa dan pengajar.

Selain itu digelar pula program peningkatan bandwidth sebesar 20% yang diberikan kepada 56 universitas. Sebanyak 200 IP universitas ternama di Indonesia juga dibuka aksesnya oleh provider yang tercatat memiliki 57,2 juta pelanggan ini.

Adapun kerjasama dengan Kementerian Agama RI dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta, Indosat Ooredoo memberikan kemudahan konektivitas pembelajaran daring.

Sampai semester I tahun 2020, Indosat Ooredoonesia telah mengoperasikan 52.776 BTS 4G yang mencakup
hampir 90% total populasi penduduk di Indonesia.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *