Timnas U-19 Digembleng Keras di Kroasia, Berlatih Sehari 3 Kali

  • Whatsapp
TC TIMNAS U-19: Latihan Tmnas U-19 sebeum bertolakke Kroasia

KROASIA, Jowonews- Timnas U-19 berlatih keras selama pemusatan latihan (Training Center, TC) di Kroasia. Mereka mendapat porsi tiga kali latihan dalam sehari dari tim pelatih.

Latihan pagi dimulai pukul 10.30. Lalu latihan sore pukul 16.00. Dilanjutkan dengan latihan malam pukul 21.00 waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Berbagai materi latihannya antara lain, latihan fisik, teknik, peningkatan mental dan lain-lain.

“Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya,” kata pelatih Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSSI.

Untuk suhu di Kroasia saat ini rata-rata berkisar 25-26 derajat celcius. Namun menjelang sore hingga malam turun menjadi 16-17 derajat. Selain itu, setiap sore sering turun hujan.

“Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh timnas U-19. Selama TC di Kroasia iya yakin para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya.

Kondisi Fit

Sementara itu, pemain belakang timnas U-19, Bagas Kaffa mengatakan bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan fit dan tidak ada kendala soal proses adaptasi cuaca.

“Kami terus bekerja keras dan semangat selama disini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih. Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba disini,” kata Bagas.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *