100 Paper Sosial Politik Dikaji dalam Konferensi Internasional FISIP Undip

  • Whatsapp
Kampuus FISIP Undip (foto: Dok Undip)

SEMARANG, Jowonews- Sebanyak 100 paper karya ilmiah kajian sosial politik akan dipresentasikan dalam International Conference on Indonesian Social & Political Enquiries (ICISPE) yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip).

Konferensi internasional ini akan digelar pada 9-10 September 2020 secara online atau melalui webinar Undip.

Kegiatan ini sendiri merupakan ajang tahunan FISIP Undip. Pada kesempatan kali ini memasuki tahun kelima dalam penyelenggaraannya.

Ketua Panitia ICISPE 2020 Robetmi Jumpakita Pinem mengatakan konferensi ini dibentuk dengan semangat demi pembangunan ilmu multidisiplin dan inklusif. Tidak hanya bagi para akademisi, tetapi juga untuk membuka peluang secara luas bagi setiap pemangku kepentingan di bidang akademik maupun praktis dalam meninjau fenomena dan masalah sosial dan politik,

ICISPE, kata Robetmi, nantinya akan menjadi forum sosial budaya bagi para pesertanya agar lebih memahami karakterisasi unik Indonesia melalui perwakilan tingkat lokal yakni Semarang.

Robetmi menjelaskan tahun ini ICISPE mengangkat tema “Shaping for the future: Empowering Indonesian Human Resource for Better Quality and Competitiveness” yang akan dibagi dalam dua rangkaian acara dengan dua agenda utama.

Pertama paparan umum oleh para ahli untuk membahas tentang tema utama konferensi. Kedua diskusi panel sebagai acara sosialisasi untuk membahas tentang pikiran konseptual dan hasil penelitian dari kerangka kerja yang diturunkan tema.

“Konferensi ini akan dapat dihadiri oleh 100 presenter dan dengan total 150 peserta yang mengikuti sesi diskusi paralel dan juga sesi pemaparan hasil riset dan kajian ilmiah penelitian sosial,” kata dosen prodi admininistrasi bisnis ini sebagaimana dilansir Antara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *