Arhan Diminta Langsung Shin Tae-yong Eksekusi Penalti

  • Whatsapp
Pratama Arhan Alief (Foto: Dok PSSI)

KROASIA, Jowonews- Ada cerita menarik saat Pratama Arhan Alif menjebol gawang Hajduk Split lewat tendangan penalti dalam laga uji coba, Selasa (22/10) lalu di Kroasia. Pemain muda PSIS Semarang itu diminta langsung pelatih Shin Tae-yong mengeksekusi tendangan tersebut.

“Tadi waktu kami dapat penalti dan coach Shin sendiri yang menginstruksikan ke saya untuk ambil. Pakainya kaki kiri karena itu merupakan kaki terkuat saya,” kata pemain asal kelahiran Blora itu, sebagaimana dikutip Jowonews dari laman resmi PSIS, Kamis (22/10).

Bacaan Lainnya

Arhan mengaku dia sudah menyiapkan diri khusus terkait dengan tendangan penalti. “Beberapa waktu lalu coach Shin setelah latihan selesai memberi waktu sepuluh menit untuk pemain latihan bebas. Terserah mau latihan apa, terus waktu itu saya latihan tendangan penalti” tandas Arhan.

Bagi Arhan, ini merupakan gol pertamanya selama membela Timnas U-19 dalam laga uji coba.

Dalam pertandingan melawan Hajduk Split, timnas U-19 menggilas klub Kroasia itu dengan skor telak 4-0. Selain Arhan, tiga gol lainnya ditorehkan oleh Bagas Kaffa, Beckham Putra, dan Jack Brown.

Paemain muda PSIS lainnya, Bahril Fahreza, diturunkan pelatih dalam laga dengan Hajduk Split. Dia menggantikan Saddam Emiruddin Gaffar di menit ke-64.

Sementara penjaga gawang muda PSIS, Yofandani Damai belum mendapat kesempatan dalam laga kali ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *