Jowonews

Ini Dia, Tips Hemat Paket Data di Ponsel

JAKARTA, Jowonews- Pemakaian internet memang naik tajam sejak pandemi virus corona di Indonesia. Banyak orang yang harus tetap berada di dalam rumah untuk bekerja dan belajar. OPPO Indonesia, melalui keterangan pers, mengutip data Survei Sosial Demografi Dampak COVID-19 2020 dari Badan Pusat Statistik, penggunaan internet naik selama kebijakan bekerja dari rumah atau work from home. Sebanyak 55,6 responden mengaku kebutuhan internet mereka naik. OPPO memberikan saran untuk mengaktifkan fitur penghemat data di ponsel, terutama jika menggunakan perangkat Reno4 F. Fitur penghemat data seluler bisa ditemukan di “Settings” atau “Pengaturan”, kemudian pilih “SIM Card and Mobile Data” atau “Kartu SIM dan Data Seluler”. Pengguna akan menemukan pilihan “Data Usage” (Penggunaan Data), klik opsi tersebut, kemudian, pilih “Mobile Data Limit”. Pengguna bisa mengatur batasan (limit) penggunaan data seluler yang digunakan setia[ bulan dan mengaktifkan fitur notifikasi, yang akan muncul ketika pemakaian data hampir mendekati batasan tersebut. Pengguna juga bisa mengaktifkan mode hemat daya, Data Saving, di ponsel, untuk menambah batasan menggunakan data seluler di ponsel. Ketika fitur ini aktif, aplikasi yang bekerja di latar belakang (background) seperti email, pesan instan dan media sosial, tidak bisa tersambung ke internet. Aplikasi yang aktif di depan (foreground) tetap bisa tersambung ke data seluler, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur sejumlah hal untuk menghemat data, misalnya mengurangi resolusi gambar. Kekurangannya, jika fitur Data Saving aktif, pengguna tidak bisa menggunakan ponsel untuk tethering, berbagi internet untuk digunakan di perangkat lain. Demikian lansir Antara.

Whatsapp Segera Hadirkan Fitur “Mute” Selamanya

JAKARTA, Jowonews- WhatsApp dikabarkan akan segera memberikan fitur membisukan atau mute untuk selamanya, bukan hanya beberapa saat seperti yang ada sekarang ini. Laman Neowins dan Phone Arena,seperti dikutip Ahad (25/10) menuliskan fitur ini akan hadir di WhatsApp, menggantikan durasi satu tahun, periode paling lama fitur mute di aplikasi pesan instan tersebut. Fitur ini akan tersedia jika pengguna memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terkini. Pantauan Antara, pembaruan WhatsApp saat ini belum tersedia untuk versi Android. Untuk membisukan obrolan di WhatsApp, buka jendela obrolan, kemudian pergi menu titik tiga di kanan atas. Pilih mute atau membisukan dan ketuk di opsi always atau selamanya. Jika membisukan selamanya, notifikasi obrolan tersebut tidak akan otomatis menyala ketika jangka waktu sudah habis. Menurut laman Phone Arena, fitur baru membisukan selamanya berlaku untuk obrolan personal dan grup. Fitur ini disebut akan hadir untuk aplikasi versi Android, iOS maupun desktop.

Pesan Juara Dunia Khabib Nurmagomedov: Dekatlah dengan Orang Tuamu

JAKARTA, Jowonews- “Saya tahu kamu adalah pria hebat. Saya tahu bagaimana kamu menjaga orang-orang terdekatmu,” kata juara dunia gulat Khabib Nurmagomedov. “Dekatlah dengan orang tuamu. Karena kamu tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok,” ujarnya melanjutkan. Pesan menyentuh tersebut disampaikan Khabib sesaat setelah mengalahkan Justin Gaethje pada ajang UFC 254 di ring oktagon Abu Dhabi, Sabtu waktu setempat (Ahad WIB). Pesan Khabib tersebut dapat dipahami sebab dia memiliki hubungan yang sangat erat dengan orang tuanya, terutama ayahnya, Abdulmanap. Sang ayah meninggal dunia akibat komplikasi yang disebabkan Covid-19 pada Juli lalu. Abdulmanap berperan penting dalam perjalanan karier Khabib di dunia bela diri campuran. Abdulmanap lah yang melatih Khabib bertarung sejak kecil, dan kerap berada di sudutnya (corner) saat dia menang atas Dustin Poirier di Abu Dhabi pada September 2019. Kepergian sosok ayah menjadi titik balik tersendiri bagi Khabib. Tak ada lagi yang melatih, mendampingi bepergian untuk duel ataupun sekadar memberikan suntikan semangat di setiap pertarungan. Meski tanpa Abdulmanap, namun Khabib tetap menjalankan rencananya untuk kembali ke Abu Dhabi. Penuhi Janji Ibunda Laga kontra Gaethje pun menjadi laga perdana Khabib setelah kematian ayahnya. Dia pun memenuhi janjinya untuk menghabisi lawannya dan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat ringan. Selain laga perdana, pertarungan tersebut sekaligus menjadi laga terakhirnya sebagai petarung MMA profesional. Dia telah berjanji kepada ibunya yang tak ingin Khabib bertarung tanpa ayahnya. “Terima kasih Ayah untuk segalanya. Kamu mengajarkan saya banyak hal di sepanjang hidup saya,” tulis Khabib dalam akun Twitternya sebagaimana dilansir Antara. 

Jadwal dan Hasil Liga Inggris Pekan Keenam

JAKARTA, Jowonews- Liverpool mengganggu kepemimpinan Everton di puncak klasemen Liga Inggris setelah mereka memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan keenam. Tim besutan Juergen Klopp itu mengalahkan Sheffield United 2-1 melalui gol perdana Roberto Firmino musim ini dan sundulan Diogo Jota di Anfield, Sabtu waktu setempat (Ahad WIB). Walhasil, sang juara bertahan kini mengumpulkan 13 poin, setara dengan Everton. Liverpool hanya kalah dari segi selisih poin, yakni surplus satu berbanding surplus tujuh. Tentu saja, Everton berpeluang untuk kembali menjauh jika setidaknya bisa menjaga catatan nirkalah mereka saat bertandang ke markas Southampton Ahad malam nanti. Sementara itu, pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di London memperlihatkan West Ham United mampu menahan imbang Manchester City 1-1. Bahkan tim besutan David Moyes itu unggul lebih dulu lewat gol spektakuler Michail Antonio, sayang keunggulan mereka raib enam menit memasuki babak kedua karena Phil Foden. Hasil tersebut membuat West Ham tetap berada di atas City di klasemen sebagaimana ketika kedua tim memasuki pertandingan, meski sama-sama mengoleksi delapan poin. Hanya saja, posisi West Ham dan City yang tadinya duduk di urutan ke-10 dan ke-11 harus turun satu strip akibat hasil pertandingan-pertandingan lebih larut. Crystal Palace lebih dulu melompat ke urutan kelima dengan koleksi 10 poin berkat kemenangan 2-1 atas Fulham di Craven Cottage. Fulham sendiri semakin terpatri di dasar klasemen karena masih nirmenang dan cuma memiliki satu poin dari enam laga. MU Vs Chelsea Imbang Sedangkan pertandingan di Old Trafford antara Manchester United kontra Chelsea tak mampu memenuhi ekspektasi, minim peluang gemilang dan hanya berakhir imbang dengan skor kacamata. Rangkaian pekan keenam Liga Inggris menyisakan lima pertandingan lagi. Tiga diantaranya berlangsung Ahad malam ini hingga Senin (26/10) dini hari WIB. Selepas laga Southampton kontra Everton di St. Mary’s, Wolverhampton akan menjamu Newcastle United di Molineux. Sedangkan Leicester City bertandang ke markas Arsenal dengan kesempatan untuk kembali melompat masuk ke empat besar klasemen. Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan keenam (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB) sebagaimana dilansir Antara: Sabtu (24/10) dini hariAston Villa 0 – Leeds United 3 (Patrick Bamford 55′, 67′, 74′) Sabtu (24/10) malam s.d. Minggu (25/10) dini hariWest Ham United 1 – Manchester City 1 (Michail Antonio 18′; Phil Foden 51′)Fulham 1 – Crystal Palace 2 (Thomas Cairney 90+5′; Jairo Riedewald 8′, Wilfried Zaha 64′)Manchester United 0 – Chelsea 0Liverpool 2 – Sheffield United 1 (Roberto Firmino 41′, Diogo Jota 64′; Sander Berge p-13′) Minggu (25/10) malam s.d. Senin (26/10) dini hari21.00 Southampton vs Everton23.30 Wolverhampton vs Newcastle United02.15 Arsenal vs Leicester City Selasa (27/10) dini hari00.30 Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion03.00 Burnley vs Tottenham Hotspur