Calon Wali Kota Semarang Positip Covid-19, Kampanye Jalan Terus

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews- Kampanye pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu (Hendi-Ita) dalam pilkada kota Semarang dipastikan tetap terus berjalan. Meskipun calon orang nomor satu di Ibu Kota Jawa Tengah itu positif terpapar Covid-19.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu, Kadarlusman, dalam siaran pers di Semarang, Rabu (4/11), mengatakan, seluruh struktur tim pemenangan tetap bertanggung jawab menjalankan tugas masing-masing meski tanpa kehadiran calon wali kota petahana yang akrab disapa Hendi itu.

Bacaan Lainnya

“Kampanye jalan terus meskipun Mas Hendi harus beristirahat sementara waktu,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Kesiapan tim pemenangan, kata dia, juga sudah mulai dilakukan dalam menghadapi penajaman visi dan misi sebagai pengganti debat calon pilkada pada beberapa waktu yang akan datang.

Termasuk, kata dia, kemungkinan jika hanya calon wakil wali kota yang tampil dalam kegiatan tersebut, jika Hendi belum memungkinkan untuk kembali beraktivitas.

“Tidak ada kegiatan yang kami tawar, semua tetap jalan,” ucap dia.

Ia menambahkan kondisi yang saat ini dialami Hendi membuktikan jika Ketua PDIP Kota Semarang itu tidak kenal lelas untuk memberikan yang terbaik untuk kota ini.

“Kondisi kesehatan-nya tidak terjaga sehingga perlu istirahat sementara waktu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi dipastikan positif terpapar Covid-19.

Kepastian tersebut disampaikan pihak keluarga Hendi, Setyo Maharso, berdasarkan hasil uji usap keempat terhadap calon wali kota petahana tersebut.

“Tiga kali melakukan swab selama masa kampanye dinyatakan negatif, pada swab keempat dinyatakan positif,” ungkap-nya.

Hasil tes usap keempat, kata dia, baru diketahui pada Minggu (1/11) malam dan harus menunggu kepastian dari dokter yang menangani.

Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu merupakan calon tunggal yang maju dalam Pilkada Kota Semarang 2020. Pasangan tersebut diusung dan didukung oleh partai politik di parlemen maupun non-parlemen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *