Batang Siapkan 3000 Tenaga Medis Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
ilustrasi

BATANG, Jowonews- Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyiapkan 3.000 tenaga medis vaksinasi Covid-19. Hal ini terkait rencana pemerintah pusat akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Muchlasin di Batang, Selasa (17/11) mengatakan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nanti, juga akan dibantu oleh tenaga kesehatan dari 21 puskesmas di 15 kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah persiapkan semuanya terhadap rencana pemerintah akan melakukan vaksinasi Covid-19, mulai dari tenaga medis maupun petugas kesehatan,” katanya.

Menurut dia, jika vaksin Covid-19 sudah didistribusikan dari pemerintah, maka vaksinasi pertama akan dilakukan kepada 3.000 tenaga medis karena mereka rentan dengan penularan Covid-19,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Ia menjelaskan beberapa ketentuan pemberian vaksin Covid-19, adalah warga yang berusia 18 tahun hingga 58 tahun yang nantinya akan dilakukan secara bertahap.

“Setelah tim medis menjalani vaksinasi Covid-19, maka akan dilanjutkan pada masyarakat. Jika jumlah masyarakat ada 750.000, maka 50 persen warga yang akan divaksin Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan saat ini dinas kesehatan masih menunggu pendistribusian vaksin Covid-19 vyang dilakukan oleh pemerintah.

“Kami masih menunggu informasinya terkait pendistribusian vaksin antivirus tersebut. Jika sudah didistribusikan oleh pemerintah, kami akan secepatnya melakukan vaksinasi massal,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *