Bupati Purbalingga Positip Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

PURBALINGGA, Jowonews- Dinas Kesehatan melacak riwayat kontak Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, segera menelusuri orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Bupati setelah dia dikonfirmasi terserang Covid-19.

“Kami akan melakukan tes usap PCR terhadap beberapa orang yang pernah kontak erat dengan Bupati Purbalingga sebagai bagian dari pelacakan kontak secara aktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Hanung Wikantono di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (14/12).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan bahwa pemerintah daerah berupaya mengendalikan penularan Covid-19 dengan melakukan 3T (pemeriksaan, pelacakan, dan pengobatan) serta mengampanyekan penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) kepada masyarakat.

“Masyarakat diharapkan untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin melakukan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci dengan sabun dan air mengalir,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Bupati Purbalingga mengumumkan bahwa dia terserang Covid-19 melalui rekaman video yang diunggah di akun media sosial pribadinya pada Ahad (13/12).

Bupati yang biasa disapa Tiwi itu mengatakan bahwa dia hanya mengalami gejala ringan dan akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dengan pendampingan dari tenaga kesehatan.

Tiwi meminta orang-orang yang berinteraksi dengannya dalam beberapa hari terakhir melapor ke Dinas Kesehatan.

Menurut data Dinkes Kesehatan, jumlah warga yang terserang Covid-19di Purbalingga total 2.118 orang, bertambah 812 orang dalam satu pekan terakhir.

Dari 2.118 orang yang dikonfirmasi tertular Covid-19, sebanyak 613 orang telah dinyatakan sembuh, 71 orang meninggal dunia, dan 1.434 orang masih menjalani perawatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *