Banjir, Bandara Ahmad Yani Berhenti Beroperasi

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Terminal Bandara Ahmad Yani

SEMARANG, Jowonews- Banjir Semarang juga sempat membuat bandara internasional Ahmad Yani berhenti beroperasi. Sebanyak tujuh jadwal penerbangan dari dan menuju bandara tersebut ditunda akibat banjir yang menggenangi di landasan pacu.

“Hingga saat ini ada tujuh jadwal penerbangan yang ditunda dan satu penerbangan yang dialihkan ke Surabaya yakni Garuda Indonesia GA 232 rute Jakarta-Semarang,” kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Heri Trisno Wibowo di Semarang, Sabtu (6/2).

Bacaan Lainnya

Penerbangan yang ditunda akibat cuaca buruk dan banjir di landasan pacu adalah Batik Air ID 6362 rute Jakarta-Semarang, Batik Air ID 6350 rute Jakarta-Semarang, Nam Air IN 195 rute Pangkalan Bun-Semarang.

Kemudian Wings Air IW 1806 rute Semarang-Pangkalan Bun, Garuda Indonesia GA 235 rute Semarang-Jakarta, Batik Air ID 7369 rute Semarang-Jakarta, dan Nam Air IN 196 rute Semarang-Pangkalan Bun.

Heri juga menyampaikan pihaknya memperpanjang penutupan sementara Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani sampai cuaca dalam keadaan baik.

Selain itu, lanjut dia, juga menunggu penyedotan genangan air di landasan pacu selesai dilakukan, lansir Antara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *