GeNose 19 Mulai Tersedia di Stasiun Tawang Semarang

  • Whatsapp
GeNose C19

SEMARANG, Jowonews- Alat tes GeNose 19 untuk mengecek keberadaan virus Covid-19 mulai tersedia di Stasiun Tawang Semarang. Tes ini berlaku bagi penumpang, yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api jarak jauh.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/2), mengatakan, layanan pemeriksaan dengan menggunakan GeNose tersebut mulai diberlakukan hari ini.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan bagi pelanggan dalam rangka persyaratan untuk perjalanan KA,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Ia menjelaskan calon penumpang yang sudah memiliki tiket atau bukti pemesanan bisa melakukan pemeriksaan GeNose hanya dengan biaya Rp20 ribu.

Kepada calon penumpang yang akan melakukan pemeriksaan GeNose, lanjut dia, diimbau untuk tidak merokok, makan, maupun minum, 30 menit sebelum pengecekan.

Menurut dia, Stasiun Tawang merupakan satu dari delapan stasiun yang sudah menggunakan GeNose untuk pengecekan Covid-19.

Meski telah mengaplikasikan pengecekan dengan menggunakan GeNose, lanjut dia, layanan tes cepat antigen bagi calon penumpang KA juga masih tersedia.

“Kami memberikan alternatif bagi masyarakat dengan menggunakan tes antigen atau GeNose,” katanya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *