Ditahan Imbang Barito Putera, Ini Hasil Evaluasi PSIS

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SURAKARTA, Jowonews- PSIS Semarang mendapatkan pelajaran berharga di laga perdana turnamen pra musim Piala Menpora 2021 menghadapi Barito Putera di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (21/03/21) kemarin.

Walaupun sempat unggul tiga gol di babak pertama melalui Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin, tim Mahesa Jenar harus puas berbagi angka dengan Laskar Antasari. Klub asal Kalimantan Selatan ini berhasil menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Rizky Pora pada menit 90+4.

Bacaan Lainnya

Atas hasil tersebut, manajemen PSIS telah melakukan komunikasi dengan tim pelatih terkait hal-hal yang harus menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya.

“Ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Pertama soal fisik, ini harus ditingkatkan. Kedua soal konsentrasi pemain, terutama ketika kami diserang,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, Senin (22/3).

Selain itu, Liluk juga mengungkapkan bahwa tim pelatih harus berani memanfaatkan slot pergantian pemain karena turnamen kali ini merupakan ajang uji coba untuk kompetisi resmi.

“Dari catatan kami, rekan-rekan tim pelatih kurang bisa memanfaatkan pergantian. Kedepan tim pelatih harus jeli untuk memanfaatkan pergantian pemain, ada slot enam. Kalau bisa dimanfaatkan karena ini kan masih uji coba, belum kompetisi resmi,” tandas Liluk sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSIS.

PSIS sendiri akan kembali memulai latihan pada Selasa (23/3) esok setelah hari ini melakukan recovery pertandingan perdana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *