Mal di Solo Mulai Berani Gelar Pameran

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SUKOHARJO, Jowonews- Mal atau pusat perbelanjaan modern di Soloraya sudah mulai kembali menyelenggarakan pameran setelah vakum selama satu tahun akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah The Park Mall.

“Kali ini kami mencoba untuk nekat mengadakan namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ternyata animo masyarakat cukup bagus,” kata Bussiness and Director The Park Mall Danny Johannes usai pembukaan Edufair 2021 di Atrium Mal di Sukoharjo, Kamis (22/4).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pameran tersebut tidak menargetkan angka kunjungan namun lebih kepada tujuan untuk menggeliatkan perekonomian khususnya di daerah setempat.

“Kami berharap edufair ini mampu menarik minat masyarakat yang hendak mencari beasiswa atau sekolah bagi anaknya. Setidaknya ini menunjukkan bahwa ekonomi kita mulai bergerak kembali,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Ia mengakui saat ini angka kunjungan mal tersebut mulai mengalami kenaikan setelah pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Bahkan, dikatakannya, saat ini angka kunjungan hampir mendekati normal seperti sebelum terjadinya Covid-19.

“Kalau sebelum Covid-19 angka kunjungan di kisaran 500.000/bulan, saat ini di kisaran 450.000/bulan,” katanya.

Meski demikian, diakuinya, untuk durasi kunjungan saat ini mengalami penurunan. Jika sebelum Covid-19 rata-rata durasi kunjungan sekitar 4 jam/pengunjung, saat ini hanya di kisaran 2-2,5 jam.

“Kami ingin di waktu yang lebih pendek ini pengunjung bisa memaksimalkan aktivitas sosial mereka, seperti berbelanja, bertemu dengan rekanan, hingga mencari referensi untuk pendidikan seperti ini,” katanya.

Ia mengatakan Edufair 2021 tersebut diikuti oleh lembaga formal maupun nonformal mulai tanggal 22-26 April. Pada pameran tersebut ada 19 peserta yang mengikuti.

Sebelumnya, tepatnya sebulan yang lalu Mal Solo Paragon juga menggelar pameran bertajuk Hotel Expo 2021. Head of Marcomm Department Solo Paragon Lifestyle Mall Veronica Lahji mengatakan pameran tersebut dilakukan usai vakum satu tahun dari seluruh pameran yang berpotensi mendatangkan banyak pengunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *