Liverpool Menang Besar, Tottenham Kalah Tipis

  • Whatsapp
ILUSTRASI

JAKARTA, Jowonews- Liverpool merebut peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris selepas rangkaian laga pekan ke-37 rampung dimainkan pada Kamis dini hari WIB.

Bertandang ke Turf Moor, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), Liverpool mampu membongkar pertahanan ketat Burnley untuk meraih kemenangan 3-0 yang diwarnai gol debut Nathaniel Phillips di level senior.

Bacaan Lainnya

Tim besutan Juergen Klopp memanfaatkan penuh kekalahan Leicester City dari Chelsea sehari sebelumnya untuk mengambil alih posisi keempat klasemen dari tangan The Foxes, berbekal keunggulan selisih gol kendati mereka sama-sama mengoleksi 66 poin. Ini kali pertama Liverpool kembali ke area empat besar musim ini sejak Februari lalu.

Liverpool juga hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang ada di posisi ketiga, membuat perebutan empat besar klasemen akhir akan menjadi persaingan tripartit yang juga melibatkan Leicester.

Tottenham Tersisih

Satu tim tersisih dari persaingan empat besar, yakni Tottenham Hotspur yang menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Aston Villa dalam laga lebih awal.

Tak hanya itu, Tottenham juga kini terancam harus puas dengan meraih tiket kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan, lantaran didepak dari zona Liga Europa oleh West Ham United.

West Ham secara heroik bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam lawatan ke The Hawthorns.

Tim besutan David Moyes itu mengambil alih posisi keenam klasemen dengan raihan 62 poin, mendepak Tottenham (59) ke posisi ketujuh.

Everton dan Arsenal juga memelihara asa mereka tampil di Eropa setelah meraih kemenangan di laga masing-masing.

Everton ada di urutan kedelapan dengan 59 poin, sedangkan Arsenal membayangi satu strip dan satu poin persis di bawahnya, lansir Antara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *