HUT Ke-71 Jateng : Kesehatan Membaik, Perekonomian Pulih, Masyarakat Sejahtera

  • Whatsapp
HARI JADI JATENG: Unsur Muspida kompak hadir mengikuti puncak peringatan Hari Jadi Ke-71 Provinsi Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur, Kota Semarang, Ahad (15/8/2021). (Foto: DPRD Jateng)

SEMARANG, Jowonews- Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono berharap Jawa Tengah harus mampu menjadi provinsi yang dapat terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

“Di saat pandemi seperti saat ini kita semua harus terus bergandengan tangan dan bersama-sama memutus mata rantai covid-19, Provinsi Jawa Tengah Tangguh,” ucapnya usai mengikuti puncak peringatan Hari Jadi Ke-71 Provinsi Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur, Kota Semarang, Ahad (15/8/2021).

Bacaan Lainnya

Ia pun berharap ke depannya, kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah dapat terus membaik, kesehatan semakin pulih, perekonomian cepat kembali membaik, seluruh masyarakat sehat. Serta terus gotong royong agar dapat cepat terwujudnya masyarakat yang semakin sejahtera.

Sementara dalam upacara hari jadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Ganjar Pranowo. Dalam upacara tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, berserta Forkopimda. Mereka mengenakan pakaian adat khas Jawa Tengah yakni berupa beskap serta jarik dan blangkon.

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk saling gotong royong dan menguatkan satu sama lain demi memutus mata rantai Covid -19.

Diakuinya sejak 2020 sampai Agustus 2021 ini merupakan saat yang sangat berat dihadapi oleh seluruh umat manusia.

“Setiap masa ada cobaannya. Dulu masa seperti ini juga pernah dialami oleh leluhur kita dari mulainya wabah penyakit pes, flu spanyol, cacar, kolera, malaria jutaan orang meninggal dunia dan semua orang menjalani hidup dengan rasa takut dan bingung. Saat itu ditambah jumlah tenaga medis sedikit, infrastruktur kesehatan minim bahkan alat pendeteksi penyakit belum ditemukan dan obat-obatan sangat terbatas. Akan tetapi para pendahulu kita berjuang dengan keras dan menolak kalah dengan wabah penyakit. Apa pun cobaan hidupnya kita tetap harus tangguh dan kuat,” ucapnya.

Usai upacara, dalam kesempatan itu pula Gubernur beserta Forkompimda menerima bantuan oksigen dari PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah untuk kemudian disalurkan kepada rumah sakit guna penanganan Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *