DPRD Banten Pelajari Penyusunan Anggaran

  • Whatsapp
KUNJUNGAN KERJA : Kasubbag Protokol Bagian Humas Setwan Provinsi Jateng Yohan Fitriadi menerima kunjungan DPRD Banten.(foto: DPRD Jateng)

GEDUNG BERLIAN, Jowonews– Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Jateng menerima kunjungan DPRD Provinsi Banten yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II Yoyon Sujana dan diterima di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Lantai 1 Gedung Berlian, Jumat (17/9/2021).

Saat berdiskusi, Yoyon Sujana menanyakan perihal mekanisme penyusunan anggaran untuk tahun 2022, dan kegiatan dewan di masa pandemi,

Bacaan Lainnya

“Apakah di Jateng sudah menyusun anggaran 2022? Lalu bagaimana kegiatan dewan selama pandemi,” ucapnya.

Menjawab hal itu, Kasubbag Protokol Bagian Humas Setwan Provinsi Jateng Yohan Fitriadi menyampaikan, DPRD belum membahas APBD 2022. Sejauh ini fokus pembahasan APBD Perubahan 2021.

Sementara itu untuk pembahasan APBD 2022 baru pada tahap dialog antara eksekutif dan legislatif berupa penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022.

Mengenai agenda kedewanan selama pandemi, lanjut Yohan, sekarang ini ada beberapa kebijakan yang harus menyesuaikan dengan PPKM. Seperti rapat paripurna, untuk kehadiran dewan belum bisa 100 persen. Seperti saat Kota Semarang masuk level 4 untuk tingkat kehadiran 30% dari jumlah DPRD. Bahkan saat masuk level 2, tingkat kehadiran sudah 50% atau 60 orang yang hadir secara fisik dan sisanya mengikuti rapat secara virtual.

“Bagi Dewan yang hadirpun tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ucap Yohan.

selanjutnya, untuk agenda kedewanan lainnya difokuskan untuk monitoring penanganan Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *