DPRD Jabar Tertarik Pengembangan Program Berlian TV

  • Whatsapp
KUNJUNGAN STUDIO : Jajaran DPRD Jabar berkunjung ke Studio Berlian TV di Lt I Gedung DPRD Jateng.(foto: DPRD Jateng)

GEDUNG BERLIAN – Setelah DPRD DKI Jakarta, DPRD Jawa Barat tertarik dengan studio Berlian TV milik DPRD Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr Ineu Purwadewi Sundari yang memimpin rombongan langsung menyatakan akan membuat studio sejenis di kantornya.

Bacaan Lainnya

“Bagus ini. Pihak Sekretariat DPRD coba hitung kebutuhan yang diperlukan untuk studionya. Kita harus punya studio semacam ini,” ucapnya saat melihat ruang Studio Berlian TV berlokasi di Lt I Gedung DPRD, Selasa (12/10/2021).

Ketertarikan pada ruang studio juga dilontarkan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat bersama Ketua Komisi V Abdul Haris Bobihoe. Keberadaan studio tersebut, kata mereka, sangat bermanfaat bagi kinerja DPRD baik untuk sosialisasi kerja, kiprah kedewanan, maupun kegiatan lain untuk menunjang peran aktif dewan di masyarakat.

Kepada Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Humas Setwan DPRD Jateng Yohan Fitriadi, Ineu Purwadewi menanyakan mengenai ‘Berlian” yang dijadikan nama studio televisi itu. Yohan menerangkan ada dua pengertian yang diambil dari kata ‘Berlian’. Pertama, nama Berlian diambilkan dari nama lain gedung DPRD Jateng, kedua berlian yang memiliki arti kata berkilau.

“Nama gedung ini oleh khalayak kerap disebut dengan gedung berlian karena bentuknya yang menyerupai berlian. Selanjutnya kata berlian harapannya tetap berkilau atau tetap menyinari semua khalayak,” jelasnya sebagaimana dikutip Jowonews dari laman DPRD Jateng.

Ineu mengakui dirinya sempat melihat tayangan koleganya yang kini duduk sebagai Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto. Ternyata pengambilan gambarnya ada di Studio Berlian TV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *