Jowonews

Logo Jowonews Brown

Maju Caketum Golkar, Indra Bambang Khawatir Ditertawakan

JAKARTA, Jowonews.com – Politikus senior Golkar yang belakangan menyatakan akan maju sebagai calon Ketua Umum Golkar, Indra Bambang Utoyo mengaku sempat khawatir ditertawakan koleganya atas niatnya maju sebagai pemimpin partai beringin, karena tidak punya cukup dana.

“Saya sudah ketemu bang Ical (Aburizal Bakrie), saya sempat bilang ke beliau supaya jangan tertawa, karena saya mau maju jadi calon ketua umum dan tidak ada dana. Bang Ical bilang, dia tidak tertawa, dia justru senang saya maju,” kata Indra Bambang Utoyo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Bambang mengatakan bahwa Ical mendukung niatnya maju asalkan konsisten dengan apa yang saya lakukan.

Selain bertemu Aburizal Bakrie, Bambang mengaku sudah bertemu juga dengan Akbar Tandjung, Agung Laksono, Ginandjar Kartasasmita hingga Siswono Yudho Husodo.

Menurut Bambang seluruh tokoh itu mendukungnya untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar.

Ke depan Bambang menyatakan akan terus melakukan silaturahmi politik dengan senior Golkar termasuk kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Untuk bertemu pak JK sedang menunggu waktu luang beliau,” ujae Bambang.

Sejauh ini Bambang mengaku telah mendapatkan dukungan sejumlah pimpinan DPD Golkar. Namun dia enggan mengungkapkan siapa saja DPD tersebut.

Yang jelas, kata dia, sejumlah kader muda juga sudah menyatakan diri mendukungnya dalam munas nanti.

“Ada Agun Gunandjar, Agus Gumiwang, Hajriyanto Thohari, Ahmad Doli Kurnia, Ace Hasan, semua sudah menyatakan mau bergabung mendukung saya,” kata dia.

Munas Golkar akan dihelat tahun ini. Sejauh ini selain Indra Bambang Utoyo, sejumlah nama yang juga sudah menyatakan bakal maju antara lain, Ade Komaruddin, Azis Syamsuddin, Idrus Marham, Mahyudin, Setya Novanto, dan lain-lain. (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...