Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hasto Isyaratkan Ganjar Tak Maju di Pilkada DKI

MEDAN, Jowonews.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengisyaratkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kemungkinan tidak diikutkan dalam pilkada di DKI Jakarta.

Usai membuka Rakder PDI Perjuangan Sumut di Medan, Jumat, Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya masih melaksanakan penjaringan nama-nama yang akan dicalonkan dalam pilkada di DKI Jakarta.

Sebagai parpol, PDI Perjuangan tentu saja menyiapkan calon pemimpin yang terbaik yang mampu membangun dan membenahi ibu kota tersebut.

Namun Hasti Kristiyanto mengisyaratkan jika Ganjar Pranowo sebagai salah satu kader terbaik PDI Perjuangan sedang menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Pak Ganjar tentu saja memiliki tugas dan tanggung jawab membangun Jawa Tengah,” katanya.

Menurut Hasto, disebabkan masih dalam tahap penjaringan, PDI Perjuangan belum mengambil keputusan mengenai nama yang akan dicalonkan dalam pilkada DKI Jakarta.

Untuk mendapatkan calon yang tepat, PDI Perjuangan sedang melihat kesesuaian nama-nama dengan harapan masyarakat DKI Jakarta.

Diantaranya kriteria yang menjadi aspirasi warga Jakarta adalah pemimpin yang mampu mewujudkan kota yang tidak banjir, tidak macet, dan adanya sebuah tata kota yang manuisawi.

Meski dalam tahap penjaringan, bukan berarti PDI Perjuangan tidak memiliki nama-nama yang akan dicalonkan dalam pilkada tersebut.

“Nama-nama tentu ada, tetapi masih dalam tahap penjaringan,” ujar Hasto. (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...