Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Relokasi Pedagang Johar Molor

SEMARANG, Jowonews.com – Melihat geliat tempat relokasi pedagang Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dalam beberapa Minggu ini memang membuat semua orang bertanya-tanya.

Masyarakat di Kota Semarang yang lewat di kawasan tersebut pun juga ikut terpancing dan banyak yang sudah tidak sabar menanti kapan relokasi pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran segera dipindah di MAJT.

Berdasarkan pantauan, aktivitas pedagang dan pekerja bangunan di tempat relokasi pedagang di MAJT saat ini memang ramai. Puluhan lapak atau kios hampir semuanya kini direnovasi pedagang. Ada yang ditinggikan, dibuat sekat pembatas dan pintu roling door.

“Saya sudah tidak sabar, kapan pedagang Johar dipindah di kawasan MAJT, karena sejak akhir Desember 2015 lalu masih belum ditempati. Pemkot sepertinya tidak tegas terhadap pedagang Johar untuk memindahkannya,” ujar Rahmat, warga Sawah Besar, Rabu (2/3) kemarin.

Dirinya mengaku senang bila pedagang Johar direlokasi di kawasan MAJT. Selain dekat rumahnya, areanya juga luas dan nyaman untuk berbelanja.

“Saat ini saya lihat para pedagang sudah mulai memperbaiki lapaknya sendiri-sendiri, sebagian dibuat semi permanen. Tapi para pedagang saya tanya banyak yang tidak tahu kepastian akan pindahnya, bilangnya akhir Maret, dan ada yang bilang pertengahanMaret,” terangnya.

Senada dikatakan Suyati, warga Jalan Gajah Raya. Keberadaan pedagang di kawasan MAJT juga bisa menjadikan wisata dan usaha pemkot bagus membuatkan tempat di MAJT. “Saya pribadi juga berharap, relokasi segera berlangsung dan tidak molor terus.,” imbuhnya.

Terpisah, Rokhim salah satu pedagang Pasar Johar mengaku saat ini memang sedang sibuk merenovasi kiosnya. “Kalau pindahnya memang belum jelas, katanya Maret. Ya kalau bisa, saat pindah nanti ya semua bersamaan dan jangan bertahap,” pintanya.

Sementara kemarin beberapa pedagang yang sudah selesai merenovasi kiosnya di kawasan MAJT sebagian sudah ada yang siap dan sudah memasang MMT dan plang kios tempat mereka jualan. Mereka nampaknya sudah benar-benar siap bila akan pindah.

BACA JUGA  KAI Pastikan Bangun Kembali Fasum Terdampak Rel Pelabuhan

“Saya mau pindah, asalkan bersamaan dan jangan sebagian,” tandas Sukarno pedagang Johar saat memasang MMT di kiosnya. (Jn01/Jn16)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...