Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tiga Siswa Terseret Arus Saat Selfie : Aksi Heroik Wahid Temukan Jasad Johan

SEMARANG, Jowonews.com – Aksi heroik dilakukan oleh Nur Wahid  ini patut mendapatkan acungan jempol.

Betapa tidak, tanpa menghiraukan keselamatan dirinya, pria tersebut langsung terjun dari jembatan rel kereta api di Kokrosono. Nur Wahid melompat dari ketinggian sekitar enam meter saat dia melihat benda bergerak yang diyakini jasad manusia.

Nur Wahid curiga dengan benda hitam yang ternyata adalah kepala korban Johan Bagus Satria, salah seorang siswa korban hanyut yang tengah dicari tim SAR. Warga Poncowolo Semarang Barat itu tengah bersama ratusan warga menyaksikan pencarian korban oleh Tim SAR dan Brimob. ”Lihat seperti ada kepala manusia, saya langsung loncat,” kisahnya.

“Saat itu saya sedang nonton TIM SAR dan Brimob lakukan pencarian. Lihat itu kaya kepala manusia spontan saya langsung loncat,” ujarnya.  Dia pun berusaha keras berenang mendekati tubuh Johan.

Kendati harus berusaha keras melawan deras arus, upaya Wahid pun berbuah hasil. “Rambutnya saya jambak dan langsung saya bawa berenang ke tepi,” ungkapnya.

Humas Basarnas Semarang Affandi mengatakan, tiga pelajar korban hanyut ditemukan tewas. Tubuh korban Yulia terjepit di tikungan Sungai Banjirkanal Barat dan ditemukan saat kapal karet rescue tidak sengaja menyenggol jenasah gadis itu.

Sedangkan Iis ditemukan saat dilakukan penelusuran di sekitar jembatan besi hingga Tugu Suharto. Ketiganya merupakan siswa MTs yang menjadi korban terseret arus saat hendak selfie di bawah jembatan sungai kawasan Tinjomoyo, Kamis (3/3). (Jn01-Jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...