Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tuan Rumah Moto GP 2018, Sumsel Siapkan Lahan 120 Ha

PALEMBANG, Jowonews.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan lahan seluas 120 hektare untuk pembangunan sirkuit MotoGP yang lokasinya berada dipinggiran danau SKI Air Jakabaring Palembang.

“Kami telah menyiapkan lahan seluas 120 Ha untuk lokasi MotoGP dipinggiran danau SKI Air Jakabaring Palembang,” kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Sabtu.

Danau tersebut juga akan diperluas untuk lomba dayung Asian Games ke 18 pada tahun 2018. Sumatera Selatan juga menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP tersebut pada 2018.

“Yang jelas, Sumsel sudah mempersiapkan lokasi untuk pembangunan MotoGP mendatang, dan siap menyelenggarakan lomba balap internasional bergengsi itu,”ujarnya.

Sementara Kabid Perumahan dan Tata Bangunan Dinas PU Cipta Karya Sumsel KM Aminudin membenarkan bahwa pihaknya telah menyiapkan lahan untuk membangun sirkuit MotoGP.

Pihaknya telah memiliki peta rencana pembangunan sirkuit MotoGP itu yang berada disekitar danau SKI Air, meski phaknya belum dapat memastikan kapan pelaksanaan pembangunan sirkuit tersebut dimulai.

MotoGP dilaksanakan hampir setiap tahun dan bila sirkuitnya dibangun di Palembang maka sangat menguntungkan bagi daerah ini dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian, kata dia. (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...