Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Masyarakat Jepara Diminta Taat Bayar Pajak

JEPARA, Jowonews.com – Masyarakat di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, diminta taat dalam membayar pajak karena pajak berkontribusi terhadap pembangunan di daerah, kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

“Dengan membayar pajak berarti turut andil dalam membangun negara serta dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya saat menghadiri pekan panutan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Tahun Pajak 2015 di Tugu Pancasila Jepara, Minggu.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I R. Dasto Ledyanto serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan 1.000 kader wajib pajak.

Pada kesempatan tersebut, dia juga meminta, semua pejabat di lingkungan pemerintahan harus menjadi panutan dengan berkomitmen membayar pajak tidak harus menunggu sampai batas akhir waktu penyampaiannya.

Ia menganggap, pekan panutan ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan dan meningkatkan kepedulian akan pentingnya pajak bagi pembangunan serta kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan melalui pembayaran pajak tepat pada waktunya.

Menurut dia, pajak sebagai salah satu sumber pendapatan negara dan menjadi perhatian pemerintah untuk terus ditingkatkan efektifitas pengelolaannya.

Melalui pekan panutan ini, dia berharap, aparat pajak agar dapat memberi informasi sejelas-jelasnya kepada wajib pajak, jangan sampai kesan-kesan negatif muncul di tengah-tengah masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng I R. Dasto Ledyanto mengajak wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunan tepat waktu.

Ia berharap, pekan panutan yang digelar dengan menggandeng Pemkab Jepara dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kewajiban pelaporan SPT tahunan, sekaligus merupakan perwujudan sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak, Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara dan para pemangku kepentingan sebagai teladan dalam pelaporan SPT tahunan.

BACA JUGA  PNS Harus Optimis Hadapi Masa Pensiun

Pekab panutan wajib pajak dikemas dalam acara jalan sehat, kemidian dilanjutkan dengan penyerahan piagam apresiasi dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah DJP Jateng I kepada Bupati Jepara atas inisiatif percepatan penyempaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara, dilanjutkan penyerahan sertifikat Bimbingan Teknis Perpajakan 1000 kader pajak yang telah diselenggarakan KPP Pratama Jepara. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...