Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Iringi Boyongan PKL Tlogosari, Hendi Berikan Angpau ke Barongsay

SEMARANG, Jowonews.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengiringi para pedagang kaki lima (PKL) Tlogosari boyongan ke Shelter Suryokusumo Semarang yang disertai prosesi arak-arakan.

Dengan berjalan kaki, Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi–bersama jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Minggu, mengikuti pawai yang dimeriahkan becak hias, atraksi barongsai, dan rebana.

Di sela-sela perjalanan yang menempuh jarak sekitar 2 kilometer, Hendi juga menyempatkan beratraksi memberikan angpau kepada barongsai yang disambut masyarakat yang menonton sepanjang rute pawai.

Menurut Hendi, pawai itu merupakan permintaan para PKL Tlogosari agar kepindahan mereka ke lokasi yang baru bisa diketahui secara luas oleh masyarakat karena banyak masyarakat yang menonton.

Di sepanjang rute arak-arakan, beberapa spanduk bertuliskan “PKL Tlogosari Pindah ke Shelter Suryokusumo” terlihat di sudut-sudut membentang sungai untuk menginformasikan kepindahan kepada masyarakat.

“Kami harapkan PKL Tlogosari untuk pandai bersyukur. Dalam arti, mereka (PKL, red.) bisa menempati fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota Semarang berupa Shelter Suryokusumo,” katanya.

Mengenai fasilitas, dia mengatakan bahwa Pemkot Semarang akan segera menindaklanjuti dengan perbaikan-perbaikan. Namun, yang terpenting para PKL Tlogosari bisa menempati terlebih dahulu lokasi yang sudah disediakan.

“Jangan mudah mengeluh dengan fasilitas yang disediakan Pemkot Semarang secara gratis, seperti atap bocor dan fasilitas tidak memadai. Yang jelas, kami segera tindak lanjuti,” katanya.

Berdasarkan data Paguyuban Pedagang dan Jasa (PPJ) Unit Tlogosari, setidaknya ada 220 PKL yang menempati Shelter Suryokusumo, ditambah warga sekitar yang juga difasilitasi membuka usaha. (Jn16/ant)

BACA JUGA  Dukung Pariwisata, Purbalingga Kembangkan Ekonomi Kreatif

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...