Jowonews

Logo Jowonews Brown

Angel Lelga Ingin Perbaiki Mutu Film Indonesia

JAKARTA, Jowonews.com – Lama tidak terdengar kabarnya di dunia hiburan, Angel Lelga ternyata tengah memproduseri film berjudul Romansa : Gending Cinta di Tanah Turki. Angel yang mengaku memberikan ide membuat film tersebut menyampaikan kepada eksekutif produser dan jadi lah dia terlibat di belakang layar untuk debut pertamanya tersebut.

Mantan istri siri Rhoma Irama itu mengakui jika saat ini banyak orang Indonesia masih takut untuk menjadi produser film di negeri sendiri. Kekhawatiran mereka tentang pasar yang kurang menjanjikan.” Saya pengennya film Indonesia kalau digarap dengan kualitas bagus, penonton antusias. Film Indonesia jangan hilang gitu aja,” kata perempuan kelahiran Surakarta, 1 Januari 1985 ini.

Alhasil, keinginan Angel itu pun bersambut, dengan dia pun turut bermain di dalamnya. “Saya main karena diminta syuting juga di Turki. Saya pengennya di belakang layar aja. Tetep aja saya main cameo sedikit,” ungkap Angel yang berdarah campuran Kalimantan-Belanda-Manado-Tionghoa itu.

Film Romansa : Gending Cinta di Tanah Turki yang kini tengah diputar di bioskop itu pun diakui menguras energi Angel. Banyak hal harus ditangani oleh Angel sebagai seorang produser, terutama terkait dengan sisi bisnis film yang dikerjakannya. Hal itu memicunya untuk belajar lebih banyak.

“Seru dan seneng. Awal saya dan tim saya, luar biasa, pengalaman yang kita dapetin, kayak waktu memilih pemain, itu harus berdebat dulu. Paling tegang saat pilih pemain. Punya penilaian sendiri, kalau kerja ya kayak berantem semua,” tuturnya.

Angel juga melihat bahwa dunia perfilman Indonesia masih memiliki begitu banyak potensi untuk diangkat. Padahal meski saat ini banyak produser yang mengeluh tentang pasar, hal itu bisa diatasi jika film yang diproduksi memang benar-benar menarik. (Jn01/Jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...