Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pertumbuhan Apartemen Picu Penjualan Furnitur

SEMARANG, Jowonews.com – Menjamurnya apartemen di Kota Semarang, Jawa Tengah, belakangan ini memacu penjualan furnitur, khususnya produk tempat tidur.

“Peningkatan permintaan untuk produk tempat tidur ini mulai terasa sejak awal tahun 2016,” kata Pemilik Toko Rumah kita, Jimmy Jati Utomo, di sela-sela pembukaan pameran springbed di Mal Paragon Semarang, Rabu.

Khusus untuk permintaan tempat tidur oleh apartemen hingga saat ini memberikan kontribusi sebesar 5-10 persen dari total penjualan tempat tidur oleh Rumah Kita.

Jimmy mengatakan, permintaan tersebut tidak hanya datang dari apartemen tetapi juga properti lain di antaranya rumah untuk tempat tinggal dan hotel. Hingga kini, kontribusi terbesar untuk permintaan springbed adalah rumah yaitu mencapai 90 persen.

Untuk mendongkrak penjualan, Jimmy mengatakan apartemen menjadi salah satu strategi penjualan yang cukup efektif. Untuk pameran kali ini, pihaknya melibatkan 15 peserta pameran yang terdiri dari 10 springbed dan 5 nonspringbed.

“Kami juga ada program khusus yaitu berupa undian berhadiah. Diharapkan, melalui program ini dapat meningkatkan penjualan produk kami,” katanya.

Sementara itu, dari sisi harga Jimmy mengatakan untuk produk baru dari King Koil ada peningkatan harga antara 15-20 persen.

Sedangkan untuk produk lama springbed dari King Koil sejauh ini masih menggunakan harga lama. Untuk produk springbed dari merek lain sejauh ini belum ada kenaikan harga.

“Belum adanya kenaikan harga untuk beberapa produk ini juga dimanfaatkan oleh para pembeli untuk segera membeli sebelum harga naik,” ujarnya. (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...