Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Presiden Dijadwalkan Hadiri Puncak Dies Natalis UNS

SOLO, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Dies Natalis ke-40 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang digelar di auditorium kampus tersebut di Kentingan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/3).

Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS ketika dikonfirmasi membenarkan rencana tersebut, namun sampai sekarang ia belum bisa memastikan apakah Presiden Joko Widodo yang juga mantan Wali Kota Surakarta jadi menghadiri upacara Dies Natalis tersebut.

“Kami hanya bisa berharap Pak Presiden Jokowi jadi menghadiri Lustrum 8 UNS,” kata Ravik di kampus Kentingan, Solo, Kamis.

Ravik mengatakan pihak UNS telah mempersiapkan segala sesuatu terkait rencana kedatangan Presiden RI.

“Sekarang kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Kami berharap Pak Jokowi bisa menghadiri dies UNS,” katanya.

Ia mengatakan, dalam upacara puncak dies akan diserahkan penghargaan UNS Award 2016 kepada Akbar Tanjung dan Adi Sasono. Akbar Tanjung mendapat penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Adhiwijna, sedang Adi Sasono menerima Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya.

Orasi lustrum 8 UNS akan disampaikan Prof Dr Williem van der Molen dari dari KITLV-Leiden. Ia akan berorasi dengan judul “Love and hated in old Javanese Literature, the story of Kaca and Dewayani” (Cinta dan kebencian dalam sastra Jawa kuno, Kisah Kaca dan Dewayani).

Rektor UNS selain memberikan UNS Award kepada Akbar Tanjung dan Adi Sasono, juga akan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah alumni berprestasi, di samping dosen yang baru saja meraih gelar doktor.

Dalam peringatan dies kali ini juga digelar reuni akbar bertajuk “Ayo Mulih Kentingan”. (jn03/ant)

BACA JUGA  Cemarkan Nama Baik, Guru Besar UNS Divonis Percobaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...