Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kurang Sebulan, Wasiman Akan Dilantik PAW DPRD Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Mantan ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Wasiman akan segera dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Jateng. Setelah mendapatkan Surat Keputusan resmi dari Menteri Dalam Negeri nantinya proses pelantikan akan dilangsungkan di Rapat Paripurna DPRD.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi usai Rapat Pimpinan yang membahas rencana PAW ini, Kamis (10/3/2016). “Pertama ini kan kami akan mengirimkan surat ke KPU, selnjutnya setelah mendapat balasan dari KPU akan dikirimkan surat kepada Mendagri melalui Gubernur. Jika nanti SK sudah keluar dari Mendagri ini berarti tinggal pelantikannya saja,” katanya.

Ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan pelantikannya, Rukma menghitung kurang dari sebulan jika lancar prosesnya sudah dapat dilantik. “Katakan pengiriman surat ke KPU kemudian mendapat balasannya sekitar tiga atau empat hari, kemudian kita mengirimkan surat ke Gubernur untuk dikirim ke Mendagri mungkin seminggu, kemudian mendapat balasan seminggu kemudian, yaa berarti nggak sampai sebulan sudah selesai.” Rukma kemudian memperkirakan proses pelantikannya dilakukan akhir Maret atau awal April.

Sebagai informasi, Wasiman merupakan Caleg Gerindra di Dapil 1 Jateng yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Kota Salatiga. Seharusnya Mirna Annisa merupakan calon terkuat untuk PAW dari Gerindra, karena Mirna memperoleh suara tertinggi kedua di Gerindra Jateng. Namun ia memilih maju sebagai Calon Bupati Kendal dan berhasil memenangkan pilkada tersebut. (jn17/jn03)

BACA JUGA  Tiga Anggota FPKB Segera Dilantik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...